Berbisnis Jamur Tiram Goreng

Berbisnis jamur tiram goreng merupakan bisnis terbaik untuk para ibu rumah tangga. Karena jamur tiram goreng merupakan salah satu camilan yang sangat digemari oleh masyarakat saat ini. Selain rasanya gurih, renyah dan lezat, jamur juga mengandung zat yang baik untuk kesehatan seperti mineral, beberapa jenis vitamin, karbohidrat, zat besi, kalsium, dan juga kadar protein yang cukup tinggi.

Berbisnis Jamur Tiram GorengDengan khasiatnya tersebut yang dapat menurunkan berat badan, mengurangi kadar kolesterol serta memiliki sifat anti bakterial dan anti tumor yang sangat dibutuhkan tubuh untuk terbebas dari penyakit. Maka, bisnis jamur tiram goreng tentu akan memiliki prospek yang baik dan laris di pasaran.

Bagi anda para ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis jamur tiram goreng berikut ini akan diuraikan mengenai cara pembuatannya. Biasanya mayoritas orang hanya menggunakan adonan pelapis saja. Namun, kali ini akan diuraikan dengan menambah adonan pencelup agar hasilnya benar-benar renyah, gurih dan enak. Yuk simak uraian dibawah ini:

Alat dan bahan

  1. Kompor dan alat penggorengan
  2. Minyak goreng
  3. Jamur tiram 400 gram
  4. Tepung terigu 600 gram, 500 gramnya untuk membuat bahan pelapis dan yang 100 gram untuk membuat bahan celupan
  5. Tepung maizena 50 gram untuk membuat bahan pelapis
  6. Merica bubuk ½ sendok teh untuk membuat bahan pelapis dan tambahkan sedikit untuk membuat bahan celupan
  7. Baking powder 1½ sendok teh, ½ sendok tehnya untuk membuat bahan pelapis dan yang 1 sendok teh untuk membuat bahan celupan
  8. Bawang putih ukuran sedang 2 siung untuk membuat bahan celupan
  9. Kaldu ayam instan yang berbentuk bubuk ½ sendok teh untuk membuat bahan pelapis
  10. Garam secukupnya
  11. Saus sambal atau mayonais sesuai selera

Cara pembuatan

  1. Cuci bersih jamur tiram, tiriskan, kemudian peras hingga kadar airnya berkurang
  2. Potong acak jamur tiram menggunakan tangan (suwir-suwir) yang besarnya sesuai selera
  3. Membuat bahan pencelup
  4. Campurkan 100 gram tepung terigu, baking powder, bawang putih yang sudah dihaluskan dan merica bubuk
  5. Berilah air secukupnya kurang lebih 250 ml, campurlah hingga rata dan tidak ada gumpalan
  6. Cicipi dan tambahkan bahan lain bila diperlukan
  7. Membuat bahan pelapis :Campurkan 500 gram tepung terigu, tepung maizena, merica bubuk, kaldu ayam, baking powder, dan garam secukupnya. Aduklah hingga rata.
  • Masukkan jamur tiram ke dalam adonan celupan
  • Kemudian masukkan jamur tiram tersebut ke dalam adonan pelapis. Gulirkan jamur tiram hingga semua bagian tertutup rata
  • Gorenglah jamur tiram tersebut sampai berwarna kuning agak kecoklatan kemudian tiriskan
  • Jamur tiram goreng siap disantap dengan langsung dimakan saja atau bisa menambahkan saus sambal dan mayonaise sesuai selera yang diinginkan.

Nah, uraian diatas merupakan resep baru jamur tiram goreng dengan menambahkan adonan pencelup yang membuat jamur tiram lebih renyah, gurih dan lezat untuk dijadikan camilan bersantai sehingga akan menjadi buruan para konsumen. Ini akan sangat bagus dijadikan peluang berbisnis khususnya untuk para ibu rumah tangga.